banner 728x90

Pemda Lutim Sudah Siapkan 15 Bus Mudik Gratis dan ini Jadwal Keberangkatannya

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyiapkan transportasi secara gratis bagi masyarakat yang ingin mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H di kampung halamannya.

Hal itu disampaikan kepala bidang angkutan jalan Arham Alqaf Rabu (3/04/2024).

“Teruntuk bagi masyarakat yang ber KTP Luwu Timur yang mau mudik gratis ke Luwu Timur sekarang Pemda sudah siapkan armada Bus sebanyak 15 unit tinggal mendaftar saja,” kata Arham.

Adapun data mudik dari Makassar ke Luwu Timur itu sebanyak 295 seat sementara dari Luwu Timur ke Makassar sebanyak 277 seat.

Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 536 seat , sesuai dengan rencana awal, itu, sudah di siapkan 840 seat, totalnya karena eskalasi harga tiket di ubah.

” Untuk hari ini sudah terdaftar dari Makassar ke Luwu Timur ada 259 seat dan untuk Luwu Timur ke Makassar277 seat, kemudian untuk balik akan di rilis setelah 2-3 hari ke depan.” katanya.

Kemudian dia juga sampaikan bahwa 15 mobil bus yang di siapkan sudah berkontrak, tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah sesuai anggaran yang sudah di siapkan.

” Bus yang sudah berkontrak yaitu, Alam Indah 2 dan Borlindo 6 untuk mudik dari Makassar ke Luwu Timur sementara dari Luwu Timur ke Makassar Alam Indah 1 Borlindo 6, dengan jumlah kami masih menunggu kalau masih ada yang mau, karena umumnya sekarang ini permasalahan di armada.”ucapnya.

Dia menyampaikan terkait jadwal keberangkatan dari Makassar mulai jam 4 sore di karenakan itu puncak mudik di khawatiran  fungsi jalan padat raya, sehingga di percepat berangkatnya supaya tidak terlalu buruh waktu.

” Ini jadwal untuk mudik Makassar ke Luwu Timur mulai dari tanggal 7 dan 8 sementara untuk balik tanggal 15 April ,” Tutup Arham. Lap Kisman ST.