banner 728x90

Pemdes Puncak Indah Saluran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Sebanyak 50 KPM.

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Pemerintah Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2024, sebanyak 50 KPM bertempat di aula kantor Desa, pada hari Selasa (27/03/2024).

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa T.A. 2024, tahap I, II, dan III sebanyak 50 keluarga penerima manfaat (KPM), senilai Rp 900.000 per KPM, per tiga bulan.

Menurut Sekdes Puncak Indah, Muh Basri, bahwa sebelum penyaluran dilaksanakan, para KPM terlebih dahulu mengisi surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak menerima bantuan lain dari pemerintah, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya dobel bantuan yang disalurkan.

“Jadi para penerima bantuan terlebih dahulu mengisi formulir/ surat pernyataan yang sudah disediakan pemerintah, untuk mengantisipasi adanya nama penerima yang dobel,” ucapnya.

Karena BLT akan disalurkan selama 12 bulan, bisa jadi nanti KPM yang bersangkutan akan mendapat jaring pengaman sosial lain dari pemerintah, oleh karena itu perlu diantisipasi dengan surat pernyataan yang ditandatangani langsung oleh para penerima.

Kemudian Muhammad Basri juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya, apalagi di bulan suci Ramadhan.

“Uang yang Bapak/Ibu terima harus dimanfaatkan dengan baik, bisa sebagai modal usaha, bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, semoga apa yang diterima bisa bermanfaat untuk keluarga,” tutup Basri.

Lap. Kisman.