banner 728x90

Pewarta Lutim dan Diskominfo, Kolaborasi dalam Aksi Kemanusiaan untuk Luwu

Kejari Negeri Luwu Timur Turut Beri Bantuan finansial Untuk Korban Banjir Di Luwu
Pewarta Lutim dan Diskominfo, Kolaborasi dalam Aksi Kemanusiaan untuk Luwu

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Kerja sama antara Pewarta Luwu Timur (Lutim) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur mencuat dalam aksi penggalangan dana bagi korban banjir Luwu.

Bertempat di jalan poros Malili-Sorowako, tepat di depan pos Polisi Malili yang Dipimpin langsung oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) beserta Humas, Hayati.

Aksi sejumlah pewarta atau jurnalis Lutim yang ikut serta dalam pengumpulan dana meringankan beban para korban banjir menjadi bukti konkret solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi musibah alam.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut serta dalam aksi ini sebagai ungkapan simpati dan empati kami terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Luwu,” ujar Hayati, Kabid IKP dan Humas, Diskominfo Lutim Selasa, (07 Mei 2024.

Sementara itu, Nasrum Majid, salah seorang Jurnalis senior yang ikut dalam aksi penggalangan dana ini mengatakan Kesadaran akan tanggung jawab sosial sebagai bagian dari profesi jurnalistik telah menggerakkan hati para pewarta Lutim dalam kegiatan ini.

“Biasanya rasa solidaritas kami ekspresikan dalam bentuk berita di media, tetapi hari ini kami turun langsung ke lapangan untuk mengajak Masyarakat ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di Luwu “ kata Aco, sapaan akrab Nasrum Majid.

Mereka turut mengajak masyarakat luas untuk bergandengan tangan dalam memberikan bantuan kepada korban banjir, sebagai upaya nyata dalam mengembangkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Dana yang terkumpul dari aksi ini diharapkan mampu memberikan bantuan yang signifikan bagi para korban banjir.

Kehadiran kolaborasi antara media dan pemerintah setempat bukan hanya sekadar upaya membantu, tetapi juga sebagai wujud konkret dari semangat bersatu demi kesejahteraan bersama.

Ditempat yang sama Kadis Kominfo H. Amris mengatakan bahwa apa yang dirasakan korban di Luwu sana kami juga dapat merasakan disini di Luwu Timur karena kita satu tana Luwu.

“Satu tana Luwu merasakan apa yang dialami oleh saudara saudara kita disana, tentu dengan jalan ini kita wujudkan solidaritas kita turun kejalan menggalang donasi, meskipun kecil tapi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Luwu,”kata Hamris.

Ia sangat mendukung penggalangan donasi yang dilakukan kominfo Luwu Timur bersama wartawan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Hasil donasi ini, kita bersama – sama rombongan pemerintah kabupaten Luwu Timur berangkat saat menyalurkan bantuan korban banjir di Luwu,” terang Hamris.

Lap. Tim