banner 728x90

Pimpin Apel Pasca Libur Lebaran, Budiman Cek Langsung Absensi Pegawai

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman, memimpin apel pagi pertama pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, bertempat di halaman kantor Bupati Lutim, Senin (16/04/2024).

Apel yang juga dirangkaikan dengan Halal BiHalal tersebut bertujuan untuk memulai kembali aktivitas kerja pasca libur sekaligus memastikan kesiapan seluruh pegawai dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara.

Sebelum apel dimulai, Bupati Budiman terlebih dahulu memeriksa kehadiran para pegawai setiap OPD, bahkan dia mengecek langsung melalui absensi manual yang dipegangnya guna memastikan bahwa ASN yang bersangkutan memang ikut apel dan tidak diwakilkan tandatangan absen kepada rekannya.

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari pejabat esselon II, III, IV dan seluruh staf, Budiman menegaskan kembali betapa pentingnya disiplin kerja dan kinerja tinggi dari seluruh pegawai.

“Ini adalah awal kembali masuk kantor setelah 10 hari lamanya libur. Tidak bersyukur kah kita libur sepanjang itu? Dan kalau masih ada yang ingin tambah libur, itu namanya keterlaluan dan tidak punya niat baik terhadap daerah ini,” tegas Budiman dalam arahannya.

Menurut Bupati, Luwu Timur hanya meminta satu hal, yaitu menjaga kedisiplinan. “Kita harusnya bersyukur Luwu Timur ini ada 21 tahun yang lalu sehingga kita semua dapat menjadi pegawai, upah jasa, dan PPPK yang semuanya itu gratis,” tambahnya.

Budiman juga mengapresiasi kinerja tim Kebersihan yang tetap bekerja saat liburan untuk menjaga kebersihan Kota Malili. “Orang-orang pada lebaran kalian tetap bekerja, orang tidur kalian tetap bekerja. Mungkin upah kita lebih besar dari mereka, tapi mereka tetap tersenyum dan mensyukuri pekerjaannya,” katanya.

“Saya selalu melihat mereka saat bekerja, mereka sambil tersenyum-senyum bekerja. Kita ini sudah tunjangan besar masih saja dongkol. Saya terinspirasi dari petugas kebersihan ini, setiap saya pulang shalat, melihat mereka bercanda sambil menyapu, dan saya berdoa semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan, karena orang-orang yang selalu tersenyum dan tertawa itu bahagia,” tambahnya lagi.

Di akhir arahannya, Bupati Luwu Timur mengingatkan para pegawai yang sering bolos apel untuk berhenti melakukannya. “Kita harus bersyukur terhadap daerah ini. Kita bisa sejahtera disini, bangun rumah, menyekolahkan anak-anak kita, itu semua harus kita syukuri. Caranya ialah dengan mengabdikan diri kita dengan baik untuk daerah ini,” pinta Budiman.

Pada kesempatan ini juga Bupati didampingi wakil Bupati dan Sekretaris daerah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun BUP TMT 1 Mei 2024 dan Pensiun Meninggal Dunia kepada 13 orang pegawai negeri sipil dari beberapa instansi.

Terakhir bupati menyemangati para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berkomitmen untuk melanjutkan tugas dengan penuh dedikasi dan disiplin, mengikuti arahan dari pimpinan serta tetap menjaga kebersamaan dan kekompakkan demi keberlanjutan pembangunan daerah.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, Sekda H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, para Pejabat Eselon III dan IV, Staf baik ASN maupun Upah Jasa, dan para Petugas Kebersihan. (rhj/ikp)