banner 728x90

Polres Luwu Utara Menggelar Apel Bersama di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Usai Cuti Lebaran 1445 H / 2024 M

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Di tengah suasana hangat dan semangat, Polres Luwu Utara kembali menggelar apel bersama di Lapangan Apel Sarja Arya Racana setelah berakhirnya cuti bersama Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Acara ini menjadi momentum bagi para personel untuk kembali bersatu dan memulai tugas dengan semangat baru. Selasa, (16/04/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Luwu Utara, AKBP Muh Rifai, S.Pd, yang turut didampingi oleh sejumlah pejabat utama, perwira, dan personel Polres Luwu Utara. Mereka berkumpul dalam rangka konsolidasi sebelum memulai kembali rutinitas tugas dan tanggung jawab di lingkungan Polres Luwu Utara.

Saat memberikan sambutannya, Wakapolres menegaskan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. “Hari pertama setelah cuti bersama adalah momen penting bagi kita untuk kembali ke tempat kerja masing-masing dengan semangat dan dedikasi yang tinggi,” ujarnya.

Tak hanya sebagai ajang konsolidasi, apel bersama ini juga menjadi sarana untuk mengevaluasi kelengkapan personel serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas. Bagi personel yang belum kembali setelah cuti, akan diberlakukan tindakan disiplin sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Polres Luwu Utara menerapkan sistem cuti bersama dengan metode dua gelombang, di mana gelombang pertama berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 April 2024, sementara gelombang kedua berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 April 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan kontinuitas pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga sekaligus memberikan kesempatan bagi semua personel untuk menikmati masa cuti dengan baik.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni, mengkonfirmasi bahwa akan ada proses terhadap anggota yang melanggar aturan. “Kami akan melakukan proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi anggota yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” katanya dengan tegas.

Usai melaksanakan apel bersama, para personel Polres Luwu Utara melanjutkan momen kebersamaan dengan melaksanakan halal bihalal di depan Markas Komando Polres Luwu Utara.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, mereka saling memaafkan dan mengukuhkan tali silaturahmi sebagai satu kesatuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semangat persaudaraan yang terjalin diharapkan akan memperkuat solidaritas dan kinerja Polres Luwu Utara dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian ke depan.