banner 728x90

Ramadhan Berkah, Pemdes Wewangriu Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024 Kepada 43 KPM

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Di bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024 kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Desa Wewangriu, Ariani Asaad, SS. di aula Kantor Desa pada Selasa, 2 April 2024, yang dihadiri oleh perwakilan Pemdes, Ketua BPD, perwakilan Kapolsek Malili, dan seluruh KPM.

Besaran BLT yang diterima setiap KPM adalah Rp. 1.200.000 untuk penyaluran 4 bulan pertama terhitung sejak Januari, Februari, Maret, dan April 2024.

Kepada media ini, Plt. Desa Wewangriu, Ariani Asaad, SS. mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk membantu para keluarga penerima manfaat dalam meringankan beban perekonomian mereka.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Atas nama Pemda, Bapak Bupati Luwu Timur, melalui pemdes Wewangriu, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat meringankan beban setiap penerima,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa penerima bantuan kali ini mayoritas adalah janda-janda, lansia, dan warga yang kehilangan mata pencaharian/pekerjaan.

Dia menghimbau kepada seluruh KPM agar menggunakan uang yang diterima untuk hal-hal positif dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. (lap Masding)