banner 728x90

Ratusan juta SPJ Mantan Camat Wasuponda diduga ” Fiktif “

LUTIM. SINYALTAJAM. COM Sebanyak ratusan juta rupiah Penggunaan Belanja Rutin Mantan Camat Wasuponda BA diduga masih fiktif, bahkan Surat pertanggung jawabannya pun (SPJ) tidak dapat dipertanggung jawabkan, Dana yang belum dapat dipertanggung jawabkan itu terdiri anggaran 2022 dan 2023.

Hal itu diungkapkan oleh kepala kantor inspektorat Luwu Timur Salam Latief saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (4 Maret 2024) , SPJ untuk tahun 2022 dan 2023 hingga saat ini ada beberapa kegiatan belum dapat dipertanggung jawabkan oleh Mantan Camat Wasuponda BA selaku pengguna Anggaran.

Belanja yang belum dapat dipertanggung jawabkan terdiri dari biaya Makan minum, Perjalanan Dinas dan beberapa kegiatan operasional lainnya, ini yang belum bisa dipertanggung jawabkan dan Nilai totalnya ratusan juta rupiah,” Beber Salam Latief.

Pihak inspektorat telah melakukan Audit Reguler secara berjenjang, termasuk mengklarifikasi kepada mantan Camat BA dan bendahara AL serta seluruh PPTK kecamatan Wasuponda, pemeriksaan dan pembinaan kami sudah lakukan namun dana tersebut belum dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi keuangan.

Temuan inspektorat di kantor camat Wasuponda masih banyak administrasi yang belum ditandatangani, dugaan sementara beberapa belanja seperti biaya makan minum dan operasional umum termasuk perjalanan Dinas, kami masih terus berupaya agar uang yang nilainya ratusan juta tersebut dapat dipertanggung jawabkan atau dikembalikan ke kas Daerah, tegasnya. Lap Tim.