banner 728x90

Safari Ramadhan di Burau, Budiman : Tidak Ada Lagi Status Desa Tertinggal di Lutim

LUTIM.  SINYALTAJAM.  COM – Mengawali Kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Hj Sufriaty, menyambangi Masjid Istiqomah di Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Jum’at (22/03/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Lutim, H. Bahri Suli, Forkopimda Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama Lutim, jajaran Pengurus TP PKK Lutim, tokoh agama dan masyarakat serta jajaran pengurus Masjid Istiqomah. Sementara pembawa Tausiyah ialah Ustadz Nurchalis Azis.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman menyerahkan Bantuan BKK pembangunan Masjid Istiqomah dusun Senggeni Desa Jalajja sebesar seratus juta rupiah, bantuan hibah pembangunan Masjid Quba Desa Jalajja sebesar lima puluh juta rupiah dan Bantuan BAZNAS kepada 77 Imam Masjid se Kecamatan Burau.

Pada Safari Ramadhan tahun ini mengusung tema “Membangun solidaritas dan keterlibatan Sosial Kemasyarakatan yang kokoh melalui bingkai Ramadhan”, guna untuk meningkatkan hubungan silaturahmi serta melihat kondisi kecamatan yang dituju sekaligus mendengar aspirasi masyarakat secara langsung.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pemilu yang aman dan kondusif.

“Pemilu merupakan salah satu pilar yang harus dijaga keberlangsungannya, dan saya sangat bersyukur karena semua pihak telah mengawal dengan baik seluruh agenda pemilu tahun ini,” ucap Budiman.

Budiman juga membeberkan pencapaian pemerintah daerah dalam satu tahun terakhir yang telah berhasil mencapai berbagai pencapaian yang signifikan.

“Kami telah berhasil meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur dengan baik bahkan juga berhasil menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban daerah kita,” jelas Bupati.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan program-program prioritas daerah, salah satunya ialah program 1 Milyar 1 Desa, dimana program ini telah memberikan daya ungkit bagi kemajuan desa.

“Berdasarkan hasil pengukuran status desa melalui Indeks Desa Membangun (IDM), di Kabupaten Luwu Timur ini tidak ada lagi status desa yang tertinggal,” ungkap Bupati.

Terakhir, Budiman mengajak seluruh stakeholder untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

“Olehnya itu, Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan, lebih maju, berlandas nilai agama dan budaya,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan selama 11 hari kedepan yang berlangsung di seluruh kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur. (mil/ikp)