banner 728x90

Safari Ramadhan di Malili, Budiman Serahkan Empat Jenis Bantuan

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman, memberikan empat jenis bantuan saat Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Agung Malili Rabu, 27/03/2024.

Keempat jenis bantuan tersebut yaitu, penyerahan bantuan untuk anak yatim dari Bumdesma Malili, Tali Asih Imam Masjid dan Mushollah dari Baznaz Lutim, dan penyerahan sembako untuk masyarakat tidak mampu dari PT. Vale Indonesia, serta penyerahan bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah yang bersumber dari APBD Kabupaten Luwu Timur.

Budiman berharap agar bantuan yang diserahkan, betul-betul bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah sesaat yang lalu kita telah menyerahkan beberapa bantuan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, dan gerakan berbagi seperti ini sangat baik sekali dan penting untuk kita lakukan, apalagi di momen ramadhan seperti ini, insya Allah akan jauh lebih berkah,” tutur Bupati Budiman.

Ia juga mengatakan bahwa dengan memperbanyak berbagi dan bersedekah seperti itu akan bisa menjauhkan masyarakat dan Kabupaten Luwu Timur dari berbagai musibah dan bencana.

“Ini baru empat yang berbagi, bagaimana kalau tambah banyak berbagi, dan saya yakin bahwa semakin banyak kita berbagi itu akan semakin menjauhkan kita dari musibah, apalagi kita tahu bahwa daerah kita dilewati cesar danau Matano, jadi mari kita terus berbagi,” tandasnya.

Terkait bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah, Budiman menjelaskan bahwa selama ada proposalnya masuk pasti dapat bantuan apabila itu memenuhi kriteria dan persyaratan, juga selagi proposalnya diserahkan sebelum pembahasan anggaran.

“Jadi kalau kita mau masukkan proposal permohonan bantuan pembangunan rumah ibadah, serahkan sebelum pembahasan anggaran dan harus sesuai persyaratan, insya Allah pasti dapat,” tutup Budiman.

Lap. Kisman.