banner 728x90

Safari Ramadhan Pemkab Lutim Terus Menyapa Masyarakat, Kini di Kecamatan Towuti

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Hari ke-9 gelaran Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus mengukir jejak kebaikan di tengah masyarakat, kali ini menyapa warga di Kecamatan Towuti, yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa, Sabtu (30/03/2024).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman tersebut, menjadi momentum penting dalam menjalin kedekatan antara pemerintah dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan semangat berbagi kepada masyarakat Kecamatan Towuti.

Selain itu, acara Safari Ramadhan hari ke-9 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah untuk Masjid Al-Kautsar Desa Asuli Rp. 1 miliar, untuk Gereja GPIL Langkea Raya Rp. 350 juta, dan untuk Gereja Toraja Jemaat Batesda Desa Baruga Rp. 500 juta.

Selanjutnya menyerahkan secara simbolis Tali Asih untuk Imam Masjid dan Mushollah sebanyak 57 orang, menyerahkan bantuan paket dari ibu-ibu IKVI dan menyaksikan penyerahan 1 unit mobil mini dump truck dari PT. Vale Indonesia untuk Pemerintah Desa Wawondula.

Bupati Budiman mengucap syukur karena bisa hadir di hari kesembilan pemerintah daerah Safari Ramadhan dan hari ke 19 ramadhan di Masjid At-Taqwa ini.

sesaat yang lalu, kata Bupati, kita telah menyerahkan bantuan kepada rumah-rumah ibadah. Tahun ini masih banyak lagi yang masuk permohonannya.

“Jadi syaratnya untuk mendapatkan bantuan untuk rumah ibadah ialah buat proposal dan jika memenuhi syarat pasti diberikan,” imbuhnya.

Lanjut Budiman mengungkapkan, salah satu daerah yang tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan tidak ada demonya ialah Luwu Timur. Berkat siapa ? doa-doa para Alim Ulama, Tokoh-Tokoh Agama dan masyarakat menyatu.

“Jadi saya berharap mari kita teruskan dan lanjutkan suasana yang membahagiakan ini. dan tidak salah dimana pada Desember yang lalu survey mengatakan 94% masyarakat puas terhadap ketertiban dan keamanan di Luwu Timur,” ujarnya.

Terakhir Ia membeberkan salah satu pencapaian yang patut untuk dibanggakan, dimana pada awal dirinya jadi Bupati, APBD Lutim Rp. 1,4 triliun, masuk perubahan naik Rp. 1,7 T, dan sekarang Rp. 1,98 triliun, naik Rp. 500 miliar, dan tahun depan, proyeksi KUA-PPAS Rp. 2 triliun.

Menurutnya, penyebab APBD Lutim terus meningkat bisa jadi karena program berbagi untuk warga kurang mampu yang dicanangkan oleh bapak Sekda Lutim di tiap hari jumat.

“Boleh jadi karena sebab itu, Allah tambah APBD nya Luwu Timur, karena barang siapa yang suka berbagi maka akan ditambah rejekinya,” terang Bupati Budiman.

Usai memaparkan arahannya, safari ramadhan pun ditutup dengan mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Irwan Mujahid, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah, shalat isya dan tarwih berjamaah.

Tampak hadir Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Lutim, Aripin dan H. Usman Sadik, perwakilan Forkopimda, Sekda H. Bahri Suli beserta istri dan jajaran Pemkab Lutim, Managemen PT. Vale, Kakan Kemenag Lutim, Camat Towuti, Saenal beserta istri dan unsur Tripika, para Kepala Desa, para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat Towuti. (rhj/ikp)