banner 728x90

Satlantas Polres Luwu Utara Sosialisasikan Keselamatan Pada Komunitas Pengemudi Angkutan Umum Dalam Operasi Keselamatan Pallawa 2024

LUTRA, SINYALTAJAM.com – Memasuki Hari ke-10 dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di wilayah Luwu Utara ditandai dengan fokus pada sosialisasi keselamatan pada komunitas pengemudi angkutan umum. Kegiatan ini diprakarsai oleh Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara dengan tujuan utama memperkuat kesadaran akan keselamatan dan aturan lalu lintas di jalan raya serta melindungi pengguna jalan, termasuk penumpang, dari resiko kecelakaan, Rabu (13/03/2024).

Kapolres Luwu utara Akbp Muhammad Husni Ramli melalui kasat lantas AKP A. M. Yusuf,sh, menjelaskan bahwa operasi keselamatan ini akan dilakukan secara rutin dan berkala di seluruh wilayah hukum Polres Luwu Utara. Tujuannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah tersebut. Operasi ini melibatkan semua kepolisian yang ada, serta melibatkan partisipasi masyarakat setempat.

Dalam operasi ini, masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari penekanan angka kecelakaan lalu lintas dengan memperbaiki perilaku saat berlalu lintas dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Operasi Keselamatan Pallawa 2024 menjadi bukti nyata bahwa Polres Luwu utara memiliki komitmen tinggi untuk menjaga keamanan jalan demi kenyamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan.

Sosialisasi operasi keselamatan ini khususnya ditujukan kepada pengemudi angkutan umum, seperti bus, dengan pesan untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang. Kegiatan ini juga di lakukan Rampcheck bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara, yang mencakup pemeriksaan surat-surat, sistem rem, komponen pendukung, dan kondisi kendaraan agar memastikan kendaraan tersebut layak untuk beroperasi di jalan raya.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas semakin meningkat, dan angka kecelakaan dapat diminimalkan untuk menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi seluruh pengguna jalan di Luwu Utara. Operasi Keselamatan Pallawa 2024 menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi keselamatan lalu lintas yang lebih baik di wilayah tersebut.