banner 728x90

Stabilkan Harga, Disperindagkop Lutim Gelar Pasar Murah

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Untuk menstabilkan harga pokok yang biasanya naik pada saat bulan puasa, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM  menggelar pasar murah yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Malili, Jum’at (01/03/2024).

Keberadaan pasar murah diharapkan menjadi solusi masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Luwu Timur Senfry Oktavianus menjamin pasar murah ini lebih murah 15 persen dari harga biasa.

“Untuk memenuhi kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Ramadhan, kami Gelar Pasar Murah dan sekaligus membantu mengurangi beban masyarakat,”ujarnya.

Apalagi saat ini kata Senfry harga beras dipasaran melonjak naik. Oleh sebab itu kita adakan pasar Murah.

“Sekarang kan harga beras dipasaran naik untuk meringankan beban masyarakat menjelang ramadhan kami Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian melakukan pasar murah dengan bekerjasama langsung dengan Bulog,” kata dia.

Adapun harga peritem itu berpariasi seperti harga terigu perkilonya Rp. 10 ribu, gula pasir perkilonya Rp. 17 ribu dan minyak goreng Rp. 17 ribu rupiah

“Sementara untuk beras sendiri yang kami sediakan sebanyak 20 ribu sak dengan isi 5 kilogram, dan setiap pembelian kita batasi dua sak perorang biar yang lain kebagian. Jadi kami berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat kita bisa terbantu dan semoga semua bisa kembali stabil seperti dulu,”tuturnya.

Lap Kisman.