banner 728x90

Suaib Mansur Imbau Muzakki Tak Bayar Zakat di Pengujung Ramadan

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengimbau para muzakki atau para wajib zakat yang akan membayar zakat untuk tidak membayar zakat di pengujung Ramadan atau di akhir-akhir bulan suci Ramadan.

Imbauan Wabup Suaib Mansur ini disampaikan usai melaksanakan salat tarawih di Masjid Besar Jami Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Ahad (31/3/2024), atau malam ke-21 Ramadan. “Saya mengajak kita semua untuk segera membayar zakat,” kata Suaib.

“Jangan menunggu akhir Ramadan untuk membayar zakat, apalagi membayar zakat saat malam takbiran. Sekali lagi, mari kita segera membayar zakat, agar zakat yang kita bayar ini bisa secepatnya disalurkan, kemudian bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita, para mustahik atau penerima zakat itu sendiri,” sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, Suaib juga memaparkan empat hal yang terkait dengan rezeki. Ia menyebutkan ada empat hal penting yang mesti dipahami oleh umat muslim.

“Rezeki itu sudah tertakar dan tidak akan tertukar, rezeki itu wajib dijemput atau diusahakan, rezeki itu wajib disyukuri, dan rezeki itu wajib disisihkan dengan cara bersedekah dan berzakat,” papar orang nomor dua di kabupaten Luwu Utara ini.

Di hadapan jemaah, Suaib juga menekankan pentingnya toleransi antarpemeluk umat beragama. “Toleransi ini adalah kekuatan bangsa kita yang terus bertahan hingga saat ini. Mari kita jaga ini sebagai wujud menjaga keutuhan bangsa dari segala potensi perpecahan,” harapnya.

Tak lupa, Suaib juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaah masjid dan masyarakat Luwu Utara pada umumnya atas suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 yang lalu. “Saya ucapkan terima kasih, karena kita semua telah ikut andil dalam menyukseskan pemilu yang lalu,” pungkasnya. (LH/Zkr)