banner 728x90

Sufriaty Budiman Serahkan Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil di Dua Kecamatan

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Sebagai bentuk perhatian bagi peningkatan gizi balita kategori stunting dan ibu hamil, maka Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim) berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di dua lokus yakni Kecamatan Burau dan Wotu, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan yang bertemakan “Cegah Stunting Itu Penting”, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman sekaligus menyerahkan secara langsung Makanan Tambahan kepada Balita kategori stunting dan ibu hamil.

Hj. Sufriaty mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan asupan gizi seimbang bagi anak kategori Stunting dan ibu hamil.

“Semoga dengan Pemberian Makanan Tambahan ini seluruh balita kategori stunting dan ibu hamil asupan gizinya dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para orang tua, agar dapat memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya yang terindikasi stunting.

“Seluruh anak adalah generasi penerus bangsa, utamanya di Bumi Batara Guru. Untuk itu, para orang tua terkhusus ibu-ibu, jangan pernah bosan untuk terus berinovasi menciptakan menu makanan yang dapat menambah nafsu makan dan juga rutin memeriksakan anaknya ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemberian Makanan Tambahan ini juga telah dilakukan di Kecamatan Angkona dan Kecamatan Kalaena, pada Rabu (21/2/2024) lalu.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Wotu beserta jajaran, Kabid Kelembagaan PMD, Ketua Satgas Tim Percepatan Penurunan Stunting Lutim, Supriadi, Perwakilan Kepala PKM Wotu beserta jajarannya, dan Pengurus TP-PKK Desa se – Kecamatan Wotu serta para penerima bantuan PMT. (res/ikp)