banner 728x90

Wakil Bupati Luwu Timur Kunjungi Korban Angin Kencang di Tarabbi Sekaligus Serahkan Bantuan

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Wakil Bupati Lutim, Akbar Andi Leluasa bersama Kadis Sosial Lutim, BPBD Lutim, Camat Malili dan Kades Tarabbi mengunjungi rumah Hatija warga Desa Tarabbi yang tertimpa angin kencang pada Minggu malam(17/3) di Dusun Tengko Situru, Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Selasa (19/3)2024).

Dalam kunjungannya terlihat Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada nenek Hatija sebagai rasa kepedulian Pemerintah Daerah terhadap setiap warganya yang sedang mengalami musibah.

Bantuan tersebut merupakan bantuan Pemerintah Daerah Lutim yang disalurkan melalui Dinas Sosial dengan tujuan untuk meringankan beban nenek Hatija (75) tergolong lansia tinggal dipinggiran hutan seorang diri (kebun miliknya).

Sebelumnya rumah nenek Hatijah dikabarkan di terjang angin kencang sehingga beberapa bagian atap rumah yang terbuat dari rumbia beterbangan hingga mengakibatkan air hujan memasuki badan rumah saat hujan turun.

“Ini kita lihat bahwa di terjang angin kencang sehingga atapnya berhamburan, insyaAllah secepatnya kita berikan atap karena hari ini pemerintah desa akan kirim atapnya 50 lembar semoga hari ini bisa segera di pasang,”Ungkap Akbar.

Akbar juga menyampaikan kalau kondisi rumah nenek Hatija saat ini sudah wajar untuk di berikan bantuan bedah rumah selagi administrasinya lengkap.

Akbar juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa Tarabbi sudah memasukkan nama nenek Hatija kedalam daftar beda rumah  tahun ini.

“Disini ada pak desa Tarabbi bahwa tahun ini sudah masuk untuk bantuan bedah rumahnya,”Jelas Akbar.

Orang nomor dua di kabupaten Luwu Timur tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk dan saling membantu antar masyarakat yang mengalami kesusahan.

Sementara itu nenek Hatija yang terdampak angin kencang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lutim yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih pak bantuannya, karena bantuan ini cukup berarti bagi kami,”ucap Hatija.lap Masding.