banner 728x90

Warga Datangi Disdukcapil, Sebagian Urus Kelengkapan Pendaftaran TNI-Polisi

LUTRA. SINYALTAJAM. COM – Meski dalam suasana cuti Idulfitri,  pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Utara masih tetap berjalan seperti biasa, Selasa (9/4/2024).

Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara, Muhammad Kasrum, menyebutkan bahwa puluhan warga sehari jelang Idulfitri masih antusias mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan.

Ia mengatakan, sebagian warga datang mengurus kelengkapan pendaftaran TNI dan Polisi. “Alhamdulillah, pelayanan tetap jalan. Hari ini ada puluhan warga datang mengurus. Rata-rata mengurus kelengkapan pendaftaran TNI dan Polisi,” ungkap Kasrum saat memantau pelayanan.

Tak hanya itu, ada juga warga yang datang untuk men-sahkan dokumen kependudukan, seperti akta kelahiran dan KTP El. “Ada juga yang mengurus perbaikan elemen data di IKD,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Kasrum tak lupa menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang melakukan pelayanan di hari cuti Lebaran. “Luar biasa teman-teman! Mereka bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan,” ucap Kasrum mengapresiasi para petugas.

Ia pun bangga atas kinerja para petugasnya itu. “Di tengah suasana cuti, mereka tetap antusias memberikan pelayanan. Saya sangat bangga dengan mereka, para staf operasional, atas tanggungjawabnya, kebetulan mereka tinggalnya di sekitar Masamba dan Sabbang,” jelasnya.

“Terima kasih, teman-teman atas tanggung jawab pelayanan yang diberikan selama beberapa hari ini,” pungkasnya seraya menyampaikan bahwa besok, Idulfitri, tidak ada pelayanan. (Zka)