banner 728x90
Wajo  

Wujud Kepedulian untuk Kesejahteraan Petani, DPRD Wajo Usulkan Listrik PLN Masuk Sawah

Wajo. SINYALTAJAM. com – DPRD Wajo terus menunjukkan komitmennya dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dalam kunjungannya ke PLN Makassar pada hari Selasa (20/2/2024), mereka mengusulkan program penting yakni Listrik Masuk Sawah (Lisa).

Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini, menjelaskan bahwa program Lisa sangat berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wajo.

Hal ini didasari oleh permintaan dari beberapa desa di Kecamatan Majauleng dan Tanasitolo yang menginginkan akses listrik untuk area persawahan.

“Kedatangan kami ke PLN tidak hanya untuk membahas program meteran listrik gratis, tetapi juga untuk mendorong program Lisa. Program ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan membantu petani dalam meningkatkan hasil panen mereka,” ujar Andi Senurdin.

Usulan DPRD Wajo tersebut disambut baik oleh PLN. Bahkan, PLN meminta dukungan dari DPRD untuk merealisasikan program Lisa.

Selain program Lisa, DPRD Wajo juga menggandeng PLN untuk mewujudkan program meteran listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu. Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dan memastikan akses listrik yang aman dan terjangkau.(Humas DPRD Wajo)