Menggelar LK II dan LKK Tingkat Nasional, Bupati Lutra Apresiasi HMI Cabang Persiapan Luwu Utara

Menggelar LK II dan LKK Tingkat Nasional

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Luwu Utara yang berhasil menyelenggarakan Latihan Kader II (LK II) atau Intermediate Training serta Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional dengan tema “HMI Buka Mata, Menjawab Indonesia Emas 2045”.

Apresiasi Bupati disampaikan saat membuka kegiatan LK II dan LKK HMI Cabang Persiapan Luwu Utara Tingkat Nasional, Senin (9/9/2024), di Aula La Galigo. “Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi atas terlaksanakanya kegiatan yang dilakukan HMI Cabang Persiapan Luwu Utara,” kata Indah.

Bupati Indah Putri Indriani menyatakan bahwa pelaksanaan LK II dan LKK Tingkat Nasional oleh HMI Cabang Persiapan Luwu Utara layak mendapat apresiasi dan penghargaan. Ia menilai bahwa menggelar kegiatan setingkat nasional bukanlah hal yang mudah.

“Setahu saya, ini pertama kalinya ada LK II Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Persiapan. Saya coba cari referensinya, tapi tidak menemukan. Mohon koreksi jika saya salah. Kalau untuk tingkat regional, sudah pernah. Saya kira ini yang pertama, dengan persiapan dan waktu yang sangat singkat,” jelas Indah.

“Saya benar-benar terkejut! Tentu ini tidak mudah, tetapi segala sesuatunya harus dilandasi dengan keyakinan bahwa, bismillah, yakin usaha sampai. Harus yakin dulu, dan selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT. Insya Allah, nanti akan ketemu juga jalannya,” jelas Indah, Bupati perempuan pertama di Sulsel.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan lahir calon-calon pemimpin masa depan, terutama di Luwu Utara. “Ini adalah langkah positif yang perlu dilakukan. Terlebih, LK II dan LKK ini memang bertujuan untuk menyiapkan kader yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan,” jelasnya.

“Kita semua berharap seluruh rencana yang kita ikhtiarkan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama, sampai nanti selesainya kegiatan ini yang rencananya berlangsung selama seminggu, sesuai dengan yang diagendakan oleh panitia pelaksana,” tandas Bupati Indah Putri Indriani.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Persiapan (P) Luwu Utara, Reski, dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dan bahagia atas terlaksananya kegiatan LK II dan LKK Tingkat Nasional. Kata dia, kegiatan ini sudah dia pikirkan jauh sebelum dirinya dilantik sebagai Ketua HMI Cabang (P) Luwu Utara.

“Pada 2021 yang lalu, di depan forum Musda, saya menyampaikan bahwa saya akan mendirikan cabang di Luwu Utara. Dan tahun ini, cabang tersebut terbentuk. Setelah dilantik, saya langsung menyampaikan kepada Presidium KAHMI Sulsel bahwa saya akan melaksanakan LK II Tingkat Nasional, dan alhamdulillah, hari ini kegiatan tersebut telah dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara,” ungkap Reski.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan LK II dan LKK ini, sehingga bisa terlaksana. “Tentu ini semua bukan dari saya pribadi. Jujur, saya tidak bisa apa-apa kalau tidak ada para alumni HMI. Kedua, ini berkat bantuan pemda, dan seluruh kekuatan yang tidak terbayangkan dari panitia,” pungkasnya. (Zkr)