Kesbangpol Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Terkait Pelaksanaan Pelayanan Pemerintah Umum Bersama Kepala Desa, TNI, dan Polri.

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelayanan Pemerintah Umum bersama dengan unsur Forkopimcam, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Kecamatan Sabbang. Rapat ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sabbang pada Selasa, 10 Agustus 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Luwu Utara, Hakim Bukhara, dan dihadiri oleh Camat Sabbang serta unsur TNI dan Polri.

Rapat koordinasi ini merupakan inisiatif dari Kesbangpol Luwu Utara, bertujuan untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kecamatan, Desa, TNI, dan Polri terkait Kamtibmas di desa.

Kepala Kesbangpol Luwu Utara, Hakim Bukhara, menyampaikan pentingnya sinergi antara semua pihak dalam menyelesaikan persoalan Kamtibmas.

Menurutnya, persoalan Kamtibmas harus menjadi perhatian serius, terutama di masa tahun politik.

“Memang sudah menjadi tugas kita sebagai aparat, baik TNI maupun Polri, untuk bersinergi dalam menyelesaikan setiap persoalan, termasuk masalah Kamtibmas,” jelas Hakim.

Dalam kesempatan itu, Hakim juga menyampaikan beberapa hal terkait rapat koordinasi yang erat kaitannya dengan unsur 3 pilar dan menyelesaikan persoalan Kamtibmas yang ada di desa.

“Tugas kita ini tidak ringan, oleh karena itu kita butuh kekompakan. Ada peraturan pemerintah yang mengatur bagaimana membangun sinergi kita bersama dalam menyelesaikan persoalan yang ada,” jelasnya.

Diketahui, rapat koordinasi ini digelar di sejumlah kecamatan di Luwu Utara.