Kades Lakawali Salurkan Bantuan Pangan Beras Kepada 184 Warganya

LUTIM, SINYALTAJAM.com –Bantuan pangan berupa beras kembali disalurkan untuk meringankan beban masyarakat, seperti yang terlihat di Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Bantuan pangan berupa beras yang dikemas dalam karung kecil berisi 10 kg disalurkan langsung oleh Kades Lakawali, Muh. Yamin, SH, kepada warganya yang memenuhi syarat dan namanya tercantum sebagai penerima manfaat.

Para penerima hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan membawa kartu identitas berupa KTP atau KK sebagai syarat pengambilan.

Bantuan tersebut diketahui bersumber dari Badan Pangan Nasional, dengan sasaran program Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Muh. Yamin berharap, dengan tersalurkannya bantuan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan termotivasi untuk terus berusaha. “Alhamdulillah, dengan adanya bantuan pangan ini, sangat membantu masyarakat kami,” ujarnya.

Adapun total penerima bantuan beras tersebut, menurut Muh. Yamin, berjumlah 184 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dan program ini sudah berjalan selama 9 bulan.

Ia juga mengajak warganya untuk selalu mendoakan para pemimpin daerah Lutim agar senantiasa diberi amanah dalam menjalankan roda pemerintahan. “Mari kita doakan pemimpin daerah kita agar amanah dalam mengayomi pemerintahan, khususnya di Lutim,” ajaknya.

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Muh. Yamin memberikan kepercayaan penuh kepada para kepala dusun (kadus) untuk menyampaikan informasi kepada warga yang berhak menerima bantuan agar segera mendatangi kantor desa setempat. “Kami juga memberikan kepercayaan kepada setiap kadus agar menginformasikan kepada warga yang berhak menerimanya agar segera mengambilnya,” tambahnya.

lap. masding St