banner 728x90

Bersama Masyarakat Desa Tawakua,Koramil 1403-15/Malili laksanakan karya Bhakti pembersihan Pasar

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Bukti Kecintaan akan Kebersihan terhadap lingkungan Berbagai upaya bisa dilakukan ,seperti yang dilakukan Koramil 1403-15/Malili yang mengajak masyarakat Untuk melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Lingkungan Pasar Rakyat Tawakua Desa Tawakua Kec Angkona Kab Luwu Timur ( Sabtu 30 Maret 2024).

Kegiatan Karya Bhakti pembersihan Pasar yang dilaksanakan Koramil 1403-15/Malili ini,dipimpin langsung Oleh Danramil 15 Malili Kapten Inf Dahlan bersama seluruh Babinsa sebagai Bentuk Sinergitas Melibatkan masyarakat Desa demi untuk Menciptakan lingkungan yang Bersih,sehat Dan Juga menghindari wabah penyakit,serta bencana banjir di Musim Penghujan.

Danramil 1403-15/Malili Kapten Inf Dahlan mengatakan bahwa di bulan Suci Ramadhan Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Kegiatan karya bhakti membersihkan area pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini tak menurunkan semangat untuk melakukan Kegiatan Karya Bhakti.Kegiatan ini juga digelar terus Menerus di seluruh wilayah jajaran sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan,” ujar Dahlan.

“kegiatan hari ini kami fokuskan pembersihan di pasar, karena kami lihat banyak Rumput liar guna menciptakan kondisi lingkungan yang bersih serta nyaman bagi seluruh pengunjung pasar,” Lanjut Dahlan.

Sementara itu, Kepala Desa Tawakua Paulus Leppong Salundung yang juga turut hadir dalam karya bhakti Di Pasar rakyat Tawakua ,mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada Danramil yang mau melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti di Wilayahnya.

“Terima Kasih Kepada Danramil 1403-15/ Malili dan Babinsa Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat penjual maupun pengunjung pasar untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar pasar tetap bersih dan masyarakat terhindar dari berbagai penyakit, dan Mewakili para pedagang, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan pasar ini ,”ucap Paulus. Lap Brm.