banner 728x90

Budiman Serahkan Penghargaan Laporan Zakat Terbaik dan Tali Asih Saat Safran di Wotu

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Timur H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, menyerahkan penghargaan kepada 5 UP2 desa se Kecamatan Wotu yang memiliki laporan zakat terbaik tahun 2023 dan juga sekaligus menyerahkan tali asih saat safari ramadhan (safran), di Halaman Mesjid Ruhama, Kecamatan Wotu, Ahad (24/03/2024).

Tali asih tersebut diberikan kepada 60 imam mesjid se Kecamatan Wotu, Pembangunan Mesjid Nurul Hidayah sebesar Rp. 250 juta dan Mesjid Ruhama sebesar Rp. 70 juta, dan penyerahan bantuan alat kebersihan untuk 5 mesjid di Kecamatan Wotu.

Bupati Budiman dalam sambutannya menjelaskan bahwa safari ramadhan ini bukan hanya mempererat tali silaturahmi pemerintah daerah ke masyarakat, tetapi bagaimana kita juga mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Pemkab Lutim selalu terbuka untuk menerima masukan dan kritik dari masyarakat, sehingga nantinya kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kebijakan yang diberikan untuk masyarakat Luwu Timur,” tutur H. Budiman.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga mengharapkan kepada seluruh hadirin yang hadir di safari Ramadhan untuk menjaga persatuan.

“Sebagai masyarakat yang berbudaya, kita selalu berpegang teguh pada prinsip dan nilai-nilai hidup seperti Sipakalebbi, saling menghargai, Sipakatau, saling memanusiakan, dan Sipakainge, saling mengingatkan. Saya berharap nilai-nilai ini tetap kita pelihara dan kita rawat dalam bingkai kebersamaan dan persatuan,” katanya menambahkan.

“Untuk program PKK berjihat, semoga apa yang ketua TP PKK Lutim programkan ini dapat dilaksanakan dengan baik karena kenyamanan jamaah saat melakukan sholat di mesjid menjadi prioritas utama bagi kita semua,” jelas Bupati.

Adapun 5 desa se Kecamatan Wotu yang menerima penghargaan yakni;

1. UP2 Desa Bawalipu
2. UP2 Desa Maramba
3. UP2 Desa Cendana Hijau
4. UP2 Desa Tarengge Timur
5. UP2 Desa Kalaena.

Turut hadir, Perwakilan Unsur Forkopimda Luwu Timur, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Kepala Kementrian Agama Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Wotu, Hasis Dawi, para Kepala Desa se Kecamatan Wotu, Ketua Baznas Lutim serta masyarakat Kecamatan Wotu. (res/ikp)