banner 728x90

Dana Nasabah Luwu Timur Raib, Bank Sulselbar Sigap Telusuri untuk Ungkap Pelaku

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Tim audit internal bank langsung melakukan audit dan verifikasi atas kasus tersebut sebagaimana Bank Sulselbar berkomitmen untuk selalu melaksanakan Good Corporate Governance dan menjaga keamanan atas aset milik nasabah yang berada dalam tanggung jawab bank.

Bank Sulselbar melakukan pencatatan/pembuatan pengaduan secara tertulis sebagaimana prosedur yg berlaku terkait penanganan keluhan nasabah sesuai POJK No.18/2018 tentang layanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan.

“Sistem yang Bank miliki dapat segera mendeteksi dan mengisolasi kejahatan seperti ini, sehingga kami bisa langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh seperti pengecekan cctv, waktu transaksi, dll agar dapat mengetahui pelaku serta dapat melakukan tindakan lanjutan,”ujar Akram selaku Kepala Cabang Bank Sulselbar Luwu Timur, Senin 13/05/2024.

Berdasarkan hal tersebut, diharapkan kepada nasabah yang telah melakukan pengaduan dan pelaporan tersebut untuk menunggu proses yang sementara berjalan dengan sabar karena selain bank telah menempuh langkah dan upaya sebagaimana yang berlaku, bank juga terus melakukan penelusuran yang lebih dalam serta akan terus menginformasikan nasabah pada kesempatan pertama.

“Kedepannya, Bank akan tetap meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi menjaga kenyamanan dan keamanan layanan dan aset nasabah,”Kata Akram. Lap Tim.