banner 728x90

Gerakkan Masyarakat Lakukan Gotong Royong, Yulius Poku Berharap Masyarakat Terus Memelihara Budaya Gotong Royong

LUTRA, SINYALTAJAM.com – Kepala Desa Leboni, kecamatan Rampi, kabupaten luwu utara, mengajak warga untuk membangkitkan semangat gotong royong terus di budayakan.

“Hal itu dikarenakan budaya gotong royong merupakan warisan para leluhur yang sampai saat ini asas manfaatnya masih sangat di butuhkan oleh semua pihak,” ungkap yulius poku selaku kades.

Pernyataan itu di ungkapkan Yulius poku saat mengarahkan masyarakatnya untuk melakukan kegiatan gotong royong membenahi saluran irigasi sawah Poeho di desa Leboni yang beberapa hari mengalami jebol pada hari Selasa 5 Maret 2023.

di ketahui, “Saluran irigasi tersebut jebol akibat tergerus air hujan deras yang mengakibatkan banjir dan membuat petak-petak sawah harus kekeringan air,” lanjut yulius poku.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten luwu utara, lewat instansi terkait agar turut andil untuk membenahi tanggul yang jebol karna menyangkut kebutuhan masyarakat umum.

Selain itu kades leboni, juga berharap agar “masyarakat setempat terus memelihara budaya gotong royong sebagai warisan kearifan lokal dari para pendahulu yang bertujuan sebagai garda utama dalam mendampingi pemerintah Desa dalam mengatasi berbagai kesenjangan.”pungkas yulius poku.