banner 728x90

Jelang Idul Fitri, Pasar Tradisional Lakawali Di padati Pengunjung

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Salah satu pasar tradisional di Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim tepatnya di Desa Lakawali di serbu ribuan pengunjung dari beberapa desa dan Kecamatan sekitar untuk berbelanja berbagai kebutuhan di hari raya Idul Fitri 1445 H, Sabtu, 6/4/2024.

Hasnawati, salah satu pengunjung pasar mengaku memilih datang berbelanja di pasar tradisional tersebut karena di pasar ini dia bebas mencari dan memilih berbagai model produk pakaian sesuai dengan seleranya dan tentunya bisa ditawar harganya.

Hasnawati juga mengatakan, kalau di pasar tersebut juga terdapat berbagai aneka ragam kebutuhan pokok sehari -hari yang harganya realistis masih terjangkau.

“Kami sangat senang datang ke pasar ini karena di sini banyak sekali pakaian yang motifnya lumayan bagus sesuai dengan selera kita di tambah lagi berbagai macam bahan -bahan pokok untuk kebutuhan sehari -hari menjelang Idul Fitri yang tinggal menghitung hari,”ujarnya.

Menurutnya, berbelanja menjelang Lebaran merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahun meski harus berdesak -desakan.

Banyaknya warga yang datang berbelanja kebutuhan lebaran di pasar tradisional tersebut, membuat suasana di pasar begitu terlihat ramai dan jalan pun harus berhimpit -himpitan.

“Tidak apa berimpit- himpitan cuman sekali setahun kok,” kata Hasnawati.

Bahkan di beberapa titik, untuk sekedar lewat saja sangat sulit karena padatnya pengunjung.

Kepadatan seperti ini hanya terjadi satu tahun sekali yakni pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana semua kalangan mendatangi pasar untuk berbelanja mulai dari pakaian hingga kebutuhan lainnya.lap Masding.