banner 728x90

Kapolsek Malangke Barat Sambangi Gereja Ebenhaezer untuk Edukasi dan Keterlibatan Komunitas

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Masamba, 12 Mei 2024 – Hari Minggu tidak hanya menjadi waktu untuk beribadah, tetapi juga untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan kasih sayang. Pada pagi yang cerah ini, Kapolsek Malangke Barat, Iptu Kawaru, memimpin kegiatan Minggu Kasih yang rutin dilaksanakan bersama Gereja jemaat Ebenhaezer di Masamba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Pukul 09.00 WITA, suasana Gereja Ebenhaezer dipenuhi oleh kehadiran Ratusan warga jemaat yang siap memulai ibadah Minggu mereka. Namun, kali ini ibadah Minggu menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Kapolsek Iptu Kawaru. Selain untuk beribadah, kedatangan beliau juga dalam rangka melaksanakan program Minggu Kasih yang bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas gereja.

Dalam sambutannya, Kapolsek Malangke Barat tidak hanya mengajak warga jemaat untuk merenung dan berdoa, tetapi juga memberikan penekanan penting terkait dengan keamanan dan ketertiban. “Kepada seluruh warga jemaat, saya ingin mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di mana pun kita berada. Mari kita tetap menjalin silaturahim dengan warga sekitar, dan apabila ada permasalahan, jangan ragu untuk melaporkannya kepada pemerintah setempat atau kepada Babinkamtibmas di wilayah kita masing-masing,” ungkapnya dengan tegas.

Pesan dari Kapolsek ini disambut dengan penuh antusiasme oleh para jemaat yang hadir. Mereka menyadari bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan keterlibatan aktif dari seluruh komunitas sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Selain memberikan pesan-pesan penting terkait keamanan, kehadiran Kapolsek Kawaru juga merupakan bentuk nyata dari komitmen kepolisian dalam mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan dengan komunitas. Hal ini menjadi contoh positif bagi polisi lainnya untuk lebih terlibat dan mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalinlah kerjasama yang harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Usai memberikan sambutan, Kapolsek Kawaru juga menyempatkan waktu untuk berinteraksi secara langsung dengan warga jemaat. Beliau mendengarkan dengan seksama setiap masukan dan pertanyaan yang diajukan, menciptakan suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan di antara mereka.

Kegiatan Minggu Kasih ini tidak hanya memberikan manfaat dalam hal edukasi keamanan, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antara kepolisian dan komunitas gereja. Diharapkan, semangat kepedulian dan kasih sayang yang ditanamkan pada hari ini akan terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.