banner 728x90

Ketua TP-PKK Lutim Tampil Memukau di Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan

Ketua TP-PKK Lutim Tampil Memukau di Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman yang bergabung dalam tim Provinsi Sulawesi Selatan tampil memukau dalam pergelaran Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan.

Lomba tersebut merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 sekaligus Jambore Kader PKK Nasional yang dipusatkan di Taman Balekambang Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024).

Turut serta dalam tim penari Prov. Sulsel, istri PJ. Gubernur Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, istri Pj. Sekda Provinsi Sulsel, istri Wakil Bupati Toraja, istri Bupati Selayar, istri Bupati Pangkep beserta Pengurus TP-PKK Provinsi Sulsel.

Saat tampil diatas panggung, nampak jelas terlihat para pengurus TP PKK Kabupaten se-Sulsel sangat bersemangat memberikan dukungan kepada para peserta dari Provinsi Sulsel dengan nomor urut 24.

Hj. Sufriaty Budiman mengatakan bahwa, lomba ini bertujuan untuk menerapkan budaya hidup bersih di masyarakat.

“Sesuai judulnya, tujuan diadakannya lomba senam kreasi ini guna memotivasi setiap daerah untuk menciptakan sebuah inovasi 6 langkah cuci tangan dengan menggabungkan tarian khas daerah kita sendiri,” ungkap Hj. Sufriaty.

“Kegiatan yang diikuti 38 provinsi yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini, tidak hanya menjadi ajang pertunjukan antar provinsi saja tetapi menjadi perpanjangan tali silaturahmi kita bersama dengan para peserta yang hadir pada hari ini,” tambahnya.

Ketua Penggerak PKK Lutim juga berharap agar kedepannya untuk pengurus TP PKK setiap kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur dapat mempromosikan senam kreasi di daerah tugas masing-masing. (res/ikp)