banner 728x90

Pastikan Kesiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Lutim Pimpin Rakor Forkopimda

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim dirangkaikan dengan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Aula Rujab Bupati, Kamis (28/03/2024).

Turut hadir, Kapolres Lutim, Kajari, Perwira penghubung, perwakilan Pengadilan Negeri Malili, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, Pihak perbankan, PDAM, PLN, dan Organisasi Keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan bahwa, rakor forkopimda yang diselenggarakan pada hari ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengendalian bersama.

“Itulah mengapa kami hadir lengkap dalam rangka memastikan bahwa Luwu Timur ini dalam kondisi aman, tertib dan terkendali,” kata Budiman.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, menjelang hari raya idul fitri 1445 H perlu adanya keterlibatan semua pihak, bekerjasama sehingga bisa dikendalikan.

“Peduli Ki Saya Jaga Ki tepat di tanggal 5 nanti segera buat gerakan gotong royong. Jika ini kita dorong, peduli, Insha Allah pasti kita capai secara bersama-sama, apalagi 5 hari menjelang idul fitri,” ucap Bupati Lutim.

“Kita juga perlu memastikan ketersediaan bahan pokok dilapangan dan alhamdulillah harga di pasar Malili stabil. Untuk beras sendiri, panen raya akan dilakukan di bulan 5, sehingga saya berharap ada pengendalian dari dinas terkait,” tambahnya.

Terakhir, Budiman mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang telah melakukan pengamanan untuk bahan bakar di setiap SPBU.

“Alhamdulillah sudah lancar, tidak ada lagi kemacetan di sepanjang jalan SPBU menjelang idul fitri. Mewakili masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih atas upaya yang dilakukan bersama,” tutupnya. (dew/ikp)