banner 728x90

Pedulian Terhadap Lingkungan: Bripka Jusman Bersama Warga Bersihkan Sampah

LUTRA, SINYALTAJAM.com Kepedulian terhadap lingkungan kembali diwujudkan dalam sebuah aksi nyata yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bone Bone, Bripka Jusman, bersama masyarakat Desa Banyu Urip, Kecamatan Bone Bone, Kabupaten Luwu Utara. Dalam suatu kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi, 3 Maret 2024 tepatnya pukul 07.30 Wita.

langkah konkret ini diambil untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sekitar desa mereka.

Kegiatan bersih-bersih ini bukanlah semata-mata untuk menjaga keindahan visual lingkungan, tetapi lebih jauh dari itu, merupakan bentuk kesadaran akan pentingnya keseimbangan ekologi dan kebersihan lingkungan bagi kesejahteraan bersama. Dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, Bripka Jusman berharap bahwa mereka tidak hanya menjadi penonton, melainkan juga menjadi pelaku dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dalam sebuah pernyataan, Bripka Jusman menjelaskan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali oleh kita semua. Dengan melakukan gotong royong bersama-sama, kami ingin menunjukkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan bukanlah tanggung jawab sekelompok orang saja, tetapi tanggung jawab bersama kita semua sebagai warga masyarakat”.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H., M.Tr. Opsla, menyatakan apresiasi atas inisiatif yang diambil oleh Bripka Jusman dan masyarakat Desa Banyu Urip. “Hari ini, bersama warga, Bripka Jusman telah menunjukkan komitmen dan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan. Langkah ini patut diacungi jempol sebagai contoh nyata bahwa perubahan yang diinginkan dimulai dari tindakan-tindakan kecil yang dilakukan bersama-sama,” kata Kapolres.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kebersihan fisik, tetapi juga pada penguatan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan. Dengan semangat gotong royong yang terus dipupuk, diharapkan aksi-aksi seperti ini akan menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya hidup masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari untuk generasi-generasi yang akan datang.