banner 728x90

Pemohon KUBE Di dinas Sosial Luwu Timur Tahun ini Berkurang Hanya ada 40 Proposal Yang Sementara Diverifikasi

LUTIM. SINYALTAJAM. com – Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur, melalui program prioritas, akan memberikan bantuan kepada kelompok usaha bersama ( KUBE) terhadap warga yang dalam kategori miskin. Kamis,(02/05/24).

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur, Sukarti bahwa program KUBE itu di programkan setiap tahun dengan syarat ajukan proposal.

“Program Kube ini setiap tahun ada berdasarkan visi – misi Bupati Luwu Timur H. Budiman, karena kita rencanakan yang terbaik, ada namanya proposal yang masuk di verifikasi dan persyaratannya bagi yang terdata dalam kosetrasosial,”ucapnya.

Sukarti juga mengatakan di tahun 2023 ada 105 kelompok yang mengusulkan melalui proposal dan masing-masing kelompok menerima Rp.25 juta.

Sedangkan untuk tahun ini ada 40 kelompok yang sudah di verifikasi dan masih dalam tahap proses.

“Adapun target Dinas Sosial dalam satu tahun sebanyak 25 kelompok, sedangkan yang wajib itu hanya 22 kelompok dan itu harus di laksanakan sesuai dengan anggaran dari Dinsos yang berasal dari APBD Luwu Timur, selebihnya itu pendampingan dari anggota DPRD,”ujarnya.

Lap.Kisman