banner 728x90

Pj Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Terus Kreatif Kembangkan Daerah

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar kembali memimpin Safari Ramadhan 1445 H Kabupaten Bantaeng, yang dipusatkan di Masjid Nurul Quba Gallea Desa Biangkeke, Kecamatan Pajukukang. Selasa (26/3/2024).

Dalam Kesempatan tersebut Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengatakan Pemerintah Daerah paling besar pendapatannya dari Kecamatan Pajukukang.

“Sekarang tercatat sudah ada 9 tenant industri, jika Kawasan Industri ini sudah ada izinnya dan sudah beroperasi mungkin 5 tahun sampai 10 tahun kedepan akan diperoleh hasil yang cukup menjanjikan bagi daerah,” jelasnya.

Bayangkan, kata dia, jika terdapat 10 sampai 20 perusahaan di Bantaeng, jika 1 perusahaan saja mampu menyerap 3000 lapangan kerja, itu berarti ada 30 ribu tenaga kerja. Itu artinya jumlah angkatan kerja di Kabupaten Bantaeng bisa terserap semuanya.

Untuk itu, Pj Bupati Bantaeng mengajak masyarakat Pa’jukukang di bulan Ramadhan ini untuk menumbuhkan kesadaran kolektif, caranya adalah 1 visi bagaimana industri ini bisa berkembang tapi tidak melanggar aturan.

“Supaya ada kesadaran kolektif pemahaman kolektif bahwa Kabupaten Bantaeng ini bisa jauh lebih maju masyarakat bisa jauh lebih sejahtera dari kondisi sekarang,” tandasnya. (ris/st/*)