banner 728x90

Pj. Bupati Bantaeng di Grand Launching Rumah Pengantin Ummi

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Pj. Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Hj. Raoghayanti yang juga Ketua Dekranasda Kab. Bantaeng menghadiri Grand Launching New Rumah Pengantin UMMI dirangkaikan buka puasa bersama, bertempat di Batulabbu (depan TK Aisyiah Muhammadiyah), Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu (23/3/2024).

Rumah Pengantin UMMI adalah sanggar rias yang berfokus pada pernikahan adat terutama adat Bugis Makassar. Pada kesempatan itu, H. Andi Haeril Razak selaku owner mengatakan bahwa Rumah Pengantin Ummi hadir di Bantaeng sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat yang akan melaksanakan hajatan pesta atau acara keluarga lainnya.

“Kami memiliki beberapa paket wedding di antaranya paket sultan, paket kelurga dan paket standar dengan berbagai penawaran harga bersaing dan tentu mengutamakan kepuasan pemilik pesta”, tuturnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng dalam sambutannya berpesan agar budaya kearifan lokal utamanya menjaga baju pengantin ummi agar tetap sesuai aslinya di tengah modernisasi baju pengantin.

“Ini tentunya menjadi pilihan luar biasa bagi masyarakat Bantaeng yang ingin menggelar hajatan,” ujar Pj. Bupati Juga memberikan ilmu terhadap nilai sakral pada baju jas tutup yg sarat makna dan nilai.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bantaeng dan Ibu Pj TP PKK dan Dekranasda Bantaeng menyempatkan Melihat butik di rumah pengantin Ummi sekaligus menyaksikan koleksi baju pengantin yang dimiliki.

Acara Grand Launching juga dirangkaikan penyerahan bantuan Al Qur’ an kepada Pondok Tahfiz Muh Jaffar Banyorang Toa. (ris/st/*)