banner 728x90

Pj. Bupati Bantaeng Harap Keselarasan Program Disetiap OPD

BANTAENG, SINYALTAJAM.COM – Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng Tahun 2025 yang secara resmi di buka oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (25/3/2024).

Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan diadakannya forum RKPD ini adalah bagaimana menyelaraskan program-program yang ada di setiap OPD.

“Forum RKPD ini tujuannya jangan sampai ada kegiatan yang tumpang tindih pada setiap OPD, kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam sasaran, indikator dan target kegiatan setiap Perangkat Daerah,” ujarnya.

Ditambahkan, forum perangkat daerah ini adalah proses perencanaan yang dilakukan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah untuk tahun 2025 mendatang. Ini adalah tindak lanjut dari Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan kemudian nanti akan sampai ke Musrenbang Kabupaten.

“Forum Perangkat Daerah akan menjadi penyempurna dan tindak lanjut rancangan awal RKPD menuju penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2025,” terangnya.

Tentunya, imbuhnya, ini dimaksudkan untuk optimalisasi pencapaian sasaran dan tujuan perangkat daerah sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing. (ris/st/*)