banner 728x90

PPID Luwu Timur Rapat Persiapan PPID Lutim Award Tahun 2024

PPID Luwu Timur Rapat Persiapan PPID Lutim Award Tahun 2024

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan PPID Award Lutim Tahun 2024 yang dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang, maka PPID Luwu Timur menggelar rapat persiapan, Senin (06/05/2024), di ruang media center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Timur.

Rapat dipimpin langsung oleh PPID Utama Kabupaten Luwu Timur, Yulius, didampingi oleh Kabid IKP dan Humas, Hayati, serta dihadiri oleh pejabat fungsional bidang IKP, Admin PPID, dan staf.

Berbagai hal dibahas dalam rapat ini, termasuk waktu pelaksanaan kegiatan PPID Award Lutim, kriteria penilaian, tim penilai, serta unsur atau kategori penilaian.

“Dalam kegiatan PPID Lutim Award 2024 ini nantinya, kita mencoba mengadopsi kriteria penilaian dalam SAQ seperti KI Sulsel saat Monev keterbukaan informasi yang dilakukan setiap tahun,” ungkap Yulius, PPID Utama Kabupaten Luwu Timur.

Sekretaris Diskominfo SP Luwu Timur ini menambahkan bahwa, PPID Award Lutim 2024 akan melibatkan seluruh PPID Pembantu/Pelaksana mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid IKP dan Humas, Hayati menjelaskan, sebagai langkah awal kegiatan PPID Lutim Award, akan dilakukan sosialisasi melalui zoom meeting bersama PPID Pembantu dengan menghadirkan komisioner KI Sulsel sebagai narasumber.

Tujuannya, kata ia, adalah untuk memberikan penjelasan mengenai urgensi dari PPID Award ini, serta untuk membahas kategori penilaian yang akan dilakukan.

“Jadi kepada teman-teman PPID Pembantu OPD, supaya bisa mempersiapkan diri dari awal terutama membenahi Meja Layanan PPID beserta dokumen DIP di website PPID masing-masing,” harap Hayati.

Rapat persiapan ini menandai langkah awal yang penting dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan PPID Lutim Award 2024. Dengan kerja sama dan persiapan yang matang, diharapkan penghargaan ini akan memberikan dorongan bagi peningkatan keterbukaan informasi di Kabupaten Luwu Timur. (dew/ikp)