banner 728x90

Tim Unit Resmob Luwu Timur Berhasil Mengungkap Residivis Curanmor Asal Luwu

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Luwu Timur, berhasil mengungkap serta mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan sepeda motor,
atas nama Syaiful alias Ipul (39) tahun, warga asal Luwu, bertempat BTN Barana Lestari Indah DS,Lamunre Tengah Kec,Belopa Utara Kabupaten Luwu, Kamis (20/03/24) sekitar jam.22.00 wita.

Berdasarkan dengan adanya beberapa laporan pencurian sepeda motor tersebut, sehingga personil unit Resmob Sat Reskrim polres Lutim telah melakukan serangkaian penyelidikan, dan tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Kemudian unit Resmob Sat Reskrim Polres Lutim, yang di pimpin oleh AIPDA,Afrianse menuju ke Belopa Kabupaten Luwu dan berkoordinasi dengan unit Resmob Polres Luwu.

Selanjutnya tim menuju ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan terduga pelaku a/n.Marjuni alias Juni. Kemudian anggota melakukan pengembangan terkait dengan teman pelaku a/n Iful, dan berhasil juga di amankan, setelah itu pelaku di bawah ke posko Resmob Polres Luwu untuk dilakukan interogasi awal.

“Bersama tim mendatangi rumah pelaku saat bersama istrinya namun kabur ke rumah temannya, tim lakukan pengejaran dan pelaku berhasil kita diamankan,” terang Aipda Afrianse, Kanit Resmob Polres Luwu Timur.

Saat di interogasi pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian diantaranya :
sepeda motor merek Yamaha N-MaX TKP Tomoni., 1(satu) unit sepeda motor Yamaha Fino TKP wotu. 1 (satu) unit sepeda motor Mio M3 TKP Tadulako (Tomoni),. 1 (Satu) unit sepeda motor yamaha FREE GO TKP Burau,. 1 (satu) unit sepeda motor GEAR warna hijau TKP Wonorejo. 1 (satu) unit Handphone merek Oppo TKP wotu, bersama rekannya bernama Marjuni dan Bamen.

Dari pengakuan pelaku telah dijual di Morowali, serta ada 2 (dua) unit motor juga telah di jual oleh Bamen di daerah Kec. Walenrang, Kab. Luwu, dari hasil pencurian sepeda motor hanya 5 (lima) unit di wilayah hukum Polres lutim.

Peran pelaku saat melakukan pencurian, yaitu bagian eksekutor dan teman lainnya menunggu dan berjaga-jaga di area TKP.

Hingga saat ini tim Resmob Luwu Timur masih melakukan pengejaran diduga pelaku lainnya. Lap Kisman/Masding, ST.