banner 728x90

YPWI Lutim Gelar Turnamen Futsal Antar SDIT se Luwu Timur

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Kabupaten Luwu Timur menggelar Turnamen Futsal antar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Rabbani se-Lutim, di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Sabtu (02/03/2024).

Turnamen futsal ini baru pertama kali terselenggara di Tahun 2024 yang diikuti 6 SDIT se-Luwu Timur, dengan harapan turnamen ini dapat melangkah ke jenjang yang lebih besar yakni Turnamen Futsal SDIT se-Luwu Raya atau se-Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parmudora) Lutim yang diwakili Fungsional Bidang Olahraga, Andi Sofyan saat membuka turnamen mengaku bangga melihat semangat adek-adek untuk mengikuti turnamen futsal ini.

“Semangat mereka luar biasa, inilah bibit-bibit futsal yang bisa kita ambil nantinya, kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggagas turnamen ini,” tambahnya.

Sofyan meminta kepada semua peserta agar jika adek-adek kalau ada peluang-peluang, bapak-bapak tolong sampaikan ke Dinas Parmudora, karena bukan hanya GOR, tapi kita juga sudah punya stadion, jadi Luwu Timur siap mengadakan turnamen-turnamen jika ada.

“Mari kita jaga kekompakan, karena semua turnamen yang kita adakan di Luwu Timur sangat baik sekali, apalagi adek-adek ini kelas 6, banyak bibit-bibit masa depan. Jadi mari kita jaga Fairplay, dan kepada wasit agar memimpin dengan adil. Selamat bertanding,” tandas Andi Sofyan.

Sementara Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Lutim yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengawas YPWI Lutim, Budiman mengungkapkan, hari ini merupakan momen yang cukup bersejarah di Malili dimana pertama kalinya kita adakan turnamen futsal ditingkat SDIT.

“Mudah-mudahan turnamen ini bisa kita selenggarakan dengan diikuti delapan SDIT yang ada di delapan kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur,” imbuhnya.

“Untuk anak-anak ku semua yang mengikuti turnamen ini, selamat bertanding, jaga sportivitas, jaga kekompakan, dan jaga kebersamaan. Semoga acara kita ini berlangsung lancar dan aman,” harap Budiman.

Hadir pada kesempatan ini, jajaran SDIT Insan Rabbani Malili, para Wasit, para Pelatih, Tim Medis, dan para orang tua murid yang akan mengikuti turnamen ini.(rhj/ikp)