Mantan Aktivis Menjabat Anggota DPRD Siap Didepan Mengawal Rencana Rekrutmen PT. Vale Secara Adil

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Mantan aktivis yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan kabupaten Luwu Timur berkomitmen akan memperjuangkan rekrutmen ketenagakerjaan lokal Luwu Timur secara merata.

Hal itu ditegaskan saat berada di kantor DPRD, Senin 9 September 2024.

“Sekarang ada rencana Rekrutmen tenaga kerja oleh PT. Vale , dan saya bersama anggota fraksi akan berada didepan untuk memperjuangkan ketenagakerjaan masyarakat lokal Luwu Timur secara adil dan merata tanpa pilih kasih,”tegas Erik Strada.

Adapun alasan dia ingin berdiri paling depan memperjuangkan rekrutmen secara adil karena dirinya mantan aktivis yang pernah berjuang bersama forum pemuda di Kecamatan Towuti.

Dia berharap hal ini dirancang secara baik dengan adanya rencana Rekrutmen PT Vale agar tidak menimbulkan lagi kisruh diluar, karena biasanya yang terjadi setelah rekrutmen dibuka proses berjalan disambut dengan riak – riak.

“Jadi kali ini saya berharap Rekrutmen yang rencananya dibuka PT. Vale sebisa mungkin dirancang dengan baik-baik dengan musyawarah pihak pihak teman pemuda berkolaborasi bagaimana konsep rekrutmen itu bisa berjalan dengan baik secara adil dan merata tanpa ada yang dirugikan,”kata Erik.

Erik saat ditanya peran dia sebagai anggota DPRD yang baru dua pekan yang lalu dilantik mengatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tentu kami sebagai perwakilan rakyat (DPRD) akan mengawal aspirasi masyarakat. Masyarakat juga ketika dibuka nanti rekrutmen oleh PT. Vale tidak ada yang dirugikan, artinya ada pemberdayaan pemerataan dan kami anggota DPRD siap didepan memperjuangkan aspirasi masyarakat,”tutup mantan aktivis yang getol membelah hak masyarakat.

Lap. Tim