Wakil Bupati Luwu Timur Moch.Akbar Apresiasi Pagelaran Budaya Adat Padoe

LUTIM. SINYALTAJAM. COM –Pagelaran Budaya Adat Padoe di Towuti berlangsung rasa kebersamaan di antara sesama warga disaksikan sejumlah tokoh Adat, Tokoh Agama, Ketua DPRD, Camat dan para Kepala Desa di Kecamatan Towuti, Sabtu (21/09/2024).

Sekertaris Dewan Adat Padoe Pusat Setiono Tengkano menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Luwu Timur yang menyempatkan hadir di kegiatan Adat Padoe Kecamatan Towuti.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten serta perusahaan swasta yang telah mendukung kegiatan Adat Padoe,” Ungkap Setiono Tengkano.

Lanjutnya, pagelaran Adat Padoe adalah salah satu bagian program Pemerintah untuk merevitalisasi Adat Budaya dan bahasa Padoe.

” Terus terang, saya bangga ketika hadir di Kabupaten yang menyebut bahwa Malili merupakan Ibukota Kecamatan Luwu Timur yang menjadi tanah leluhur warga Padoe,” Urai Setiono Tengkano.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Luwu Timur Moch.Akbar Andi Leluasa mengapresiasi atas pelaksanaan pagelam Budaya Adat Padoe.

” Selaku Pemerintah Luwu Timur akan selalu menjaga Kebudayaan yang ada di Bumi Batara Guru ini,” Kata Moch.Akbar Andi Leluasa.

” Ini harus dijaga Kebudayaannya, Bahasanya dan terpenting Makanannya,” Tutupnya.

Lap Tim