banner 728x90

Kelompok Dasawisma Desa Tarabbi Tumbuhkan Semangat Gotong-Royong Di Jum’at Bersih

LUTIM, SINYALTAJAM.com – Kelompok Dasawisma serta PKK Desa Tarabbi bersama pemerintah Dusun berkolaborasi dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan pinggir jalan dan saluran drainase, Jumat (15/03/2024).

Seperti yang di sampaikan ketua Dasawisma Desa Tarabbi Rodesya, bahwa di samping menumbuhkan semangat gotong royong dan memberi contoh terbaik ke masyarakat, PKK dan Dasawisma bisa juga ikut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan Desa, dan ini patut di acungi jempol.

“Kegiatan ini kami lakukan karena selama ini kami lihat semangat gotong royong sudah tidak ada lagi di Desa, makanya kami bangkitkan kembali semangat itu dengan cara seperti ini, jadi di mulai dari PKK desa dulu,” Kata Rode.

Menurutnya bahwa, nanti setelah semangatnya sudah tumbuh tinggal dirawat rencana kedepannya akan kembali ke dusun masing-masing.

“Jadi nanti tinggal di kontrol dusun mana yang tidak jalan kegiatan gotong royongnya akan kami pantau seperti itu,” ujarnya.

“Jadi untuk kegiatan jum’at pekan kita akan fokuskan dulu di dusun Lembah, setelah ini pekan depan di dusun Puncak selanjutnya di Tengko Situru’, Temmas dan seterusnya sampai semangat gotong-royong itu betul-betul tumbuh di masyarakat Desa Tarabbi,” tutup Rodesyia.

Lap.Kisman