banner 728x90

Sambut Hari Raya Nyepi, Kades Lakawali Muhammad Yamin Melepas Pawai Ogoh – Ogoh

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Kades Lakawali, Muhammad Yamin menghadiri sekaligus melepas acara kegiatan Pawai Ogoh – ogoh yang di gelar oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Desa Lakawali di halaman Pura, Minggu 10/3/2024.

Muhammad Yamin menyampaikan di Desa Lakawali terdapat berbagai macam agama budaya dan suku dan para warganya selalu hidup bergandengan tangan rukun dan damai serta saling bertoleransi satu sama lain.

“Alhamdulillah masyarakat di Desa Lakawali ini hidup rukun dan damai dengan berbagai macam agama, budaya, dan suku serta saling bertoleransi satu dengan yang lain,” Ujarnya.

Di katakan Muhammad Yamin, kegiatan Ogoh – Ogoh adalah dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi saka 1946 bagi Umat Hindu.

Dan kegiatan tersebut juga berkaitan dengan visi misi bupati Lutim yang berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya.

Muhammad Yamin juga menyampaikan salam dari Bupati Lutim dimana pada tanggal 14/2/2024 telah dilaksanakan Pemilu serentak terkhusus di Lutim yang berlangsung aman dan damai.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat, atas terlaksananya pemilihan aman dan damai dan setelah lebaran akan lanjut lagi pilkada mari kita sukseskan kegiatan pilkada kedepan nya semoga berjalan lancar dan damai,” Kata dia.

Pada kesempatan itu, selaku Pemdes yang peduli terhadap seni, budaya dan keagamaan di lingkup Pemerintahannya, ia juga memberikan bantuan uang tunai kepada Ogoh – Ogoh sebesar Rp5.000.000 (Lima juta rupiah).

Diakhir sambutannya, Muhammad Yamin mengucapkan selamat kepada warganya yang merayakan hari raya nyepi dan seluruh peserta yang hadir dalam menyaksikan kegiatan itu.

“Selamat merayakan Hari Raya Nyepi,” tutup Muhamad Yamin.

Dapat di ketahui, Pawai Ogoh -Ogoh kali ini start dari halaman Pura Lakawali hingga seputaran jalan poros Desa Lakawali dan disambut gembira warga yang hadir menyaksikan di pinggir jalan.

Tidak sedikit warga yang melihat kemudian mengabadikan momen tersebut baik melalui foto maupun vidio.

Turut hadir pada acara tersebut Aparat Desa Lakawali dan Desa Manurung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, BPD, Bhabinsa dan masyarakat Desa Lakawali.

lap. Masding