banner 728x90

Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim, Budiman: Bentuk Kepedulian Pemkab Lutim

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan santunan kepada 5 Anak Yatim Kecamatan Wasuponda saat melakukan safari Ramadan hari keempat di Halaman Mesjid Jami, Desa Ledu-Ledu, Wasuponda, Senin (25/03/2024).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan untuk pembangunan Mesjid Besar At-Taqwa sebesar Rp. 100 juta, pembangunan Gereja Irene Togo Klasis Malili-Nuha sebesar Rp. 30 juta, Gereja Sidang Jemaat Allah “Akklesia” Perumahan Dongi sebesar Rp. 30 juta, pemberian tali asih kepada 12 imam mesjid se-Kecamatan Wasuponda, serta pemberian alat kebersihan mesjid kepada 5 mesjid se-Kecamatan Wasuponda.

H. Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa, safari Ramadan ini sebagai wujud berbagi kebaikan kepada masyarakat, apalagi bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi kebaikan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah menyerahkan berbagai bantuan dan tali asih khususnya untuk masyarakat Wasuponda, semoga dapat bermanfaat bagi para penerima,” kata H. Budiman.

Bupati Luwu Timur juga memberikan apresiasi kepada Baznas Lutim yang terus gencar memberikan santunan kepada imam mesjid.

“Saya sebagai pemimpin daerah sangat mengapresiasi atas penyaluran yang terus dilakukan oleh Baznas Lutim. Saya berharap Baznas menjadi lokomotif perekonomian umat muslim karena infaq yang kita percayakan kepada Baznas, mereka kelola lalu disalurkan agar dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar H. Budiman.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya sumber daya alam di Luwu Timur.

“Kita patut bersyukur sumber daya alam bumi Batara Guru ini sangat kaya sehingga potensi pengembangan untuk sektor pertanian sangat besar peluangnya. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi pertanian tetapi tetap menjaga alam kita tetap asri karena tugas kita bukan hanya menjaga hubungan baik dengan sesama umat manusia tetapi bagaimana kita menjaga hubungan baik dengan alam sekitar kita sendiri,” tandas Budiman.

Turut hadir Perwakilan unsur Forkompinda, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman beserta jajarannya, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Ketua Baznas, Kepala Kemenag Lutim, Perwakilan Camat Wasuponda, para Kepala Desa se-Kecamatan Wasuponda, Perwakilan manajemen PT. Vale, Tokoh masyarakat dan agama. (res/ikp)