banner 728x90
Toraja  

Stok Beras Aman, Pemkab Torut akan Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

TORUT, SINYALTAJAM.COM – Memasuki bulan Puasa dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan pengecekan ketersediaan stok beras di Kompleks Pergudangan Bulog Tondon Langi di Lembang Tondon, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Senin (4/3/2024).

Pengecekan stok beras itu dilakukan langsung Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, M. Ak, bersama Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, didampingi Staf Operasional Gudang, Erick.

Wabup Toraja Utara mengatakan, ketersediaan stok beras di Pergudangan Bulog yang ada di Tondon Langi masih aman. Stok beras yang tersedia saat ini mencapai 850 ton beras dan stok tambahan 200 ton sehingga total stok beras mencapai 1.050 ton. ” ketersediaa stok beras ini relatif aman hingga Juni 2024,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wabup, Pemkab Toraja Utara juga akan menggelar pasar murah yang akan diselenggarakan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sopai pada 5 Maret 2024, Kecamatan Rantepao 6 Maret 2024 dan Kecamatan Tallunglipu 7 Maret 2024.

“Rencananya sebanyak 50 ton beras akan di distribusikan di tiga kecamatan tersebut dengan kualitas medium seharga Rp.10.600. Setiap orang akan mendapat 10 Kg beras ” tandas Frederik V. Palimbong. (eli/st/*)