banner 728x90

UPTD KPH Larona, Angkona, Kalaena Gelar Pembentukan Asosiasi KTH/KPS

LUTIM, SINYALTAJAM.com — UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang tergabung KPH Larona, Angkona, dan Kalaena Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat musyawarah pembentukan Asosiasi KTH/KPS bertempat di aula kantor KPH Angkona Kecamatan Malili. Rabu, (27/03/2024).

Musyawarah pembentukan Asosiasi dipimpin oleh Kepala KPH Angkona Ramli SE.

Dalam sambutannya, Ramli menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya musyawarah, selain untuk bersilaturrahmi, juga ada agenda penting dan istimewa yang akan dibahas, yaitu terkait pembentukan Asosiasi KTH/KPS tingkat Kabupaten Luwu Timur.

“Kenapa saya katakan pembentukan Asosiasi ini sangat istimewa, karena setelah terbentuknya pengurus Asosiasi ini, inilah yang akan memfasilitasi semua kelompok KTH/KPS ketika ada pengurusannya, sebab Asosiasi ini nantinya berbadan hukum dan baru kali ini ada kelompok tani disuruh bentuk Asosiasi,” jelasnya.

“Satu lagi istimewanya Asosiasi KTH/KPS ini yang jadi pembinanya adalah Bupati, dan pengurusnya dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar,” sambung Ramli.

Dikatakan juga bahwa nanti setelah resmi terbentuk dan dikukuhkan seluruh pengurusnya maka akan semakin banyak bantuan-bantuan yang akan diterima oleh pengelola KTH dan KPS.

Dalam Asosiasi KTH/KPS ini pengurusnya terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I dan II, Sekretaris, Bendahara, dan anggota.

Setelah melalui proses pemilihan dalam forum, maka yang terpilih menjadi Ketua Asosiasi KTH/KPS tingkat Kabupaten Luwu Timur adalah Herman Jaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPH Angkona, Larona, dan Kalaena beserta jajaran, juga para pengurus LPHD, KTH se-Kabupaten Luwu Timur.

Lap. Kisman.