banner 728x90

Kapolres Luwu Utara Tinjau Lokasi Pasca Banjir Luapan Sungai Bantimurung

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.IK, M.H, M.Tr.Opsla meninjau langsung ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Bone-Bone, yaitu Dusun Bantimurung Desa Bantimurung, Dusun Mariri Desa Banyuurip, Dusun Kembang Makmur, dan Dusun Tamuku Desa Tamuku, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/03/2024) Pagi.

Dalam kunjungannya, Kapolres Luwu Utara menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah ini.

Beliau berharap agar situasi dan cuaca seperti saat ini tidak sampai berlarut-larut hingga berhari-hari, serta jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

Selain meninjau lokasi banjir, AKBP Muhammad Husni beserta rombongan juga membantu warga masyarakat dalam membersihkan material/sampah dan lumpur yang terbawa oleh arus banjir, kegiatan dilaksanakan di sekolah, tempat ibadah, dan rumah warga yang terdampak banjir, hal tersebut dilaksanakan guna sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.

Seperti diketahui sebelumnya, pada hari Senin, 25 Maret 2024 pukul 20.30 di wilayah Kecamatan Bone-Bone terjadi hujan lebat, akibat intensitas curah hujan yang tinggi tersebut sehingga mengakibatkan volume air Sungai Bantimurung meluap dan berdampak terhadap tergenangnya beberapa wilayah di Kecamatan Bone-Bone.

Dan sejak malam terjadinya banjir tersebut, Kapolsek Bone-Bone Kompol I Made Untung Sunantara, S.Sos, M.Si tetap melaksanakan peninjauan di lokasi terjadinya banjir dan pada saat air mulai surut pada kesempatan tersebut, Kapolsek beserta anggota Polsek Bone-Bone, Babinsa, BPBD, Basarnas, PMI, TAGANA, melakukan gotong royong membantu warga masyarakat membersihkan sisa-sisa material yang terbawa oleh arus banjir. Serta pada kesempatan itu, Kapolsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada.

Bahwa bencana banjir luapan air Sungai Bantimurung tidak menimbulkan korban jiwa dan ada beberapa kerusakan namun dalam kategori tidak terlalu parah.