banner 728x90

Pimpin Tim II Safari Ramadan di Tanalili, Wabup Suaib: Ceramah Harus Memiliki Pesan Toleransi Beragama

LUTRA, SINYALTAJAM.com – Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, menekankan perlunya pesan-pesan toleransi beragama dalam setiap isi ceramah Ramadan yang disampaikan para muballigh-muballighah, baik pada saat ceramah tarawih, ceramah subuh maupun ceramah jumat.

Imbauan ini disampaikan Wabup Suaib Mansur saat memimpin Tim II Safari Ramadan Pemda Luwu Utara, Minggu (17/3/2024) malam, di Masjid Assiddiq Desa Sumberdadi Kecamatan Tanalili. Imbauan toleransi ini, kata Suaib, perlu terus disampaikan karena toleransi adalah kekuatan.

“Toleransi ini sesungguhnya adalah kekuatan kita dalam menjalani kehidupan keberagamaan di kabupaten Luwu Utara,” kata Suaib di hadapan para jemaah. Untuk itu, ia mengimbau para penceramah agar menyisipkan pesan-pesan toleransi beragama dalam setiap ceramahnya.

“Luwu Utara ini adalah Indonesia mini. Dihuni banyak suku, agama, ras dan budaya. Keberagaman yang kita miliki ini, khususnya keberagaman agama, adalah aset yang harus kita jaga dan rawat bersama. Wajib bagi kita untuk saling menghormati antarpemerluk agama,” imbau Suaib.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap para pengurus masjid untuk selalu membuka ruang bagi anak-anak untuk dapat ikut beribadah di masjid. “Mari kita ciptakan masjid yang ramah anak. Kita bantu anak-anak agar mereka antusias ke masjid, dan belajar tentang Islam,” terangnya.

Menurutnya, masjid ramah anak adalah salah satu inovasi untuk mendidik anak-anak sejak dini agar mereka paham akan nilai-nilai agama, etika, dan moralitas. “Kita ingin membentuk generasi muda yang bertaqwa. Untuk itu, mari kita ciptakan masjid yang ramah anak,” harapnya.

Tak lupa Suaib menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah atas partisipasinya dalam Pemilu lalu yang berlangsung aman, damai dan kondusif. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2024 kemarin,” ucapnya. (LH/Zkr)